10 Nasehat & kata Ibu yang Indah


"Kebahagiaan mama adalah melihat dirimu yang bahagia"

Kita, saya dan Anda semua tidak pernah akan ada tanpa seorang Ibu. Saya sangat mencintai mamaku dan saya sangat yakin begitu juga dengan Anda mungkin melebihiku. Dan, pada bulan ini saya merangkum nasehat dan kata-kata yang SANGAT INDAH yang kudengar dari mamaku dan mama lainnya.

Karena saya yang hobi menulis, saya menuliskannya dengan bahasaku sendiri disertai sedikit bumbu. So, inilah 10 Nasehat dan kata dari seorang ibu yang sangat kusuka. Jika Anda punya nasehat atau kata yang begitu berkesan dari mama tercinta Anda, saya dengan senang hati ingin Anda membagikannya.

“Ibu mana yang tidak ingin putra-putrinya berhasil kelak. Bisa bercerita tentang kesuksesan anaknya dan membanggakan anaknya. Tetapi, apa yang ibu minta sedari kamu masih dalam perut bukanlah tentang kesuksesan semata melainkan kamu harus menyayangi sesamamu, tidak menghina yang lebih rendah darimu dan menolonglah yang memerlukan tanpa membedakan dan mencari alasan”.

“Mama mungkin keras padamu, mama mungkin cerewet padamu, tapi tahukah kenapa mama begitu? mama terlalu menyayangimu dan takut setelah kamu dewasa dan menikah, mama tidak bisa memperlakukanmu lagi seperti kecil dulu”.

“Sesabar apapun kamu, semenderita apapun kamu, jangan pernah kamu mengeluh. Jika kamu menganggap dirimu sudah cukup sabar dan menderita, maka kamu harus banyak belajar dari seorang calon mama yang SUPER sabar merawat bayinya apalagi ketika sakit”.

“Mama memang memintamu memilih pria yang kaya, tetapi bukan berarti memilih yang kaya materi tapi tidak hati. Mama juga tidak memintamu memilih pria yang miskin, karena seringkali yang miskin juga miskin hatinya. Tapi pilihlah yang kaya sabarnya, kaya imannya dan kaya hatinya”.

“Ingatlah, tidak ada ibu yang tidak pernah berdoa. Jangan mengira dia selalu cerewet dihadapanmu berarti dia tidak menyayangimu. Tahukah setelah kamu keluar dari pintu rumah, semua ibu tanpa terkecuali mendoakanmu dalam hatinya”.

“Sampai kapanpun kamu adalah tetap malaikat kecil bagi mama”.

“Ketika seorang ibu menanggis, percayalah, hatinya sudah sangat terluka. Dan percayalah, dia TIDAK SEDIKITPUN membencimu”.

“Mama tahu kamu sakit ketika mama menghukummu, tapi tahukah sakit yang mama rasakan?”

“Kebahagiaanmu adalah kebahagiaan mama”.

“Mama tahu kamu sibuk dan mama tidak meminta apa-apa darimu, yang mama minta adalah sedikit waktumu walaupun semenit saja untuk mendengar suaramu hanya untuk mengetahui kamu baik-baik saja”. (Inilah kata-kata yang paling berkesan buatku T_T).

About these ads

One thought on “10 Nasehat & kata Ibu yang Indah

  1. Mitha says:

    Awesome and I like this text…
    Little story but so deep of heart
    Sehebat or sesukses and sekuat apa pun qta pasti pasti akan menangis ketika di bahas tentang ibu.
    Full lovee for all MOM in the world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s