Diaryku Dydy


It may be just a word, but it teach me write with heart

1 Januari 20…

Dydy ini adalah tahun baru yang luar biasa..aku diajak papa dan mama ke puncak, teman-teman baiku juga diundang terutama Jes, hehehe…kami berpesta pora sampai subuh sambil main kembang api, maaf ya aku ga bisa mengajakmu Dydy…

20 Januari 20… Dydy..dydy..aku hari ini seneng banget, aku ketemu seorang cowok yang tampan sekali. Dan tahu ga, ternyata dia ada feel ama aku juga, senengnya aku….

21 Januari 20…

Dydy..hari ini aku sebel banget, masa Kevin mengajakku keluar ama temannya juga. Namanya Yono, lucu kan? Dari namanya aja aku tahu orangnya gimana, pasti kampungan deee…sebel aku

28 Januari 20…

Dydy..aku hari ini tidak tahu mau curhat apa ama kamu…setelah mengenal Kevin lebih jauh, aku malah merasa dia seperti playboy..kayaknya dia deketin aku hanya karena melihatku cantik aja, tapi aku juga suka padanya sih…aku bingung…

12 Februari 20…

Huh…benci..benci…banget aku ama Kevin, belum-belum udah mengajakku nginap berdua dipuncak. Emang aku cewek apaan. Memang kuakui dia tampan, dikejar-kejar cewek, punya mobil berkelas, tapi aku juga bukan cewek murahan…aku benci..benci…benci…

14 Februari 20…

Dydy…aku sedih ni, semua temanku keluar berpasangan, tapi aku hanya sendiri aja…memang ada satu cowok yang mengajakku keluar, dia Yono, masih ingatkan Dy? Dia tu temannya kevin, orangnya terlalu simpel bagiku…tapi dia baik banget…

10 Maret 20…

Dydy…aku bingung nih, Yono menyatakan cinta ama aku, aku memang suka dia, tapi sebatas teman aja. Bagaimana ini Dy? Kuterima apa gak ya?

11 Maret 20…

Dydy…aku terima Yono jadi pacarku, aku….aku kasihan ama dia

15 April 20…

Dydy…aku terharu banget….Yono pacarku membelikan aku boneka Bear buatku, dan itu bonek yang sudah lama mau, kok dia bisa tahu ya? Aku senang banget eeee….

20 April 20…

Dydy…aku malu…di sekolah teman-temanku mengejek aku nih, mereka bilang aku dapat cowok kampungan. Pakaianya aja simpel, bawa motor butut, pekerjaan pun hanya karyawan rendahan. Aku malu sekali.

22 April 20…

Dydy…hari ini aku tidak mau Yono menjemputku pulang lagi, aku malu jika dilihat teman-temanku. Aku mending ikut temanku yang lain pulang pakai mobil. Lebih adem ga kena matahari dan gengsi ku terjaga..benar kan Dy??

25 April 20…

Sebel dech aku dy..masa Yono tiap hari menungguku, aku kan sudah bilang ga usah jemput aku. Sekarang aku jadi bulan-bulanan ejekan mereka. Huh…buat aku malu aja ni..pengen banget aku putusin. Dari penilaianku dia ga ada nilai plusnya ni dibanding cowok-cowok temanku…

Penampilan -2

Motor -3

HP -4

Penghasilan -3

30 April 20…

Dydy…aku sudah putusin Yono

12 Mei 20…

Dydy…aku merasa bersalah banget ni, kemarin aku kan putusin Yono, tapi aku tidak kasih tau kamu kan?! Aku putusin pas dia jemput aku disekolah..aku ajak dia ke kantin sekolah dan aku bilangin habis SMA aku akan pergi keluar negeri ikut saudaraku sekolah disana, padahal aku mana ada saudara diluar negeri. Itu Cuma akal-akalan ku aja supaya ga nyakitin hatinya. Tapi kok aku merasa ga enak ya…apa aku harus jujur ya?

18 Mei 20…

Dydy…aku sudah bicara dengan Yono. Ternyata dia mau mengerti keadaanku, tapi aku tidak sepenuhnya jujur ama dia. Aku bilang aku ga jadi keluar negeri, aku bilang papa dan mamaku tidak setuju aku sendiri diluar negeri apalagi aku ini cewek lagi. Tapi aku juga bilang bahwa aku tidak bisa ama dia pacaran. Yono hanya mengangguk aja. Aku sebenarnya masih malu kalau pacaran ama dia, habis nilainya minus (-) sih…

28 Mei 20…

Dydy…Yono ga pernah menghubungiku lagi..mungkin dia masih marah ya? Tapi ga apa-apa. Dengan begitu aku tidak malu lagi dan diejek oleh teman-temanku.

20 Juni 20…

Dydy…aku kangen ama Yono

25 Juni 20…

Dydy…boleh ga aku sms dia ya? Tapi nanti dia besar kepala gimana?. Ga jadi dech…

11 Juli 20…

Dydy…kemarin aku melihat Yono membonceng seorang cewek pulang kerja, kok aku uring-uringan ya?! 26 Juli 20… Dydy…aku sebel nih…aku juga ga tahu kenapa…kok aku selalu kepikiran hari kemarin ya

17 Agustus 20…

Selamat hari kemerdekaan Indonesiaku !!

20 Agustus 20…

Dydy…ada seorang cowok ganteng mendekatiku ni, tapi kok aku ga deg-degan seperti waktu dengan Yono ya? Padahal dia banyak plus dimataku ni, apa aku sakiy ya Dy?

21 September 20…

Dydy…aku kangen banget ama Yono…kangen sekali. Ternyata aku salah, salah banget……memang nilaiku pada Yono masih minus (-) tapi…

Yono memang Penampilannya -2 tapi itu dilakukannya karena dia memang seperti itu. Dia ingin memakai sesuatu karena nyaman bukan karena ingin memamerkan. Dia sengaja memakai seperti itu sehingga aku lebih “bercahaya” saat keluar berduaan dan karena itu kuberi nilai +10

Yono mempunyai motor butut dan kuberi -3, tapi dengan motor itunyalah setiap hari dia membawaku kemanapun aku ingin pergi, setiap hari dia menjemputku tanpa terdengar keluhan dari mulutnya. Motornya memang -3 tapi orang yang membawaku kuberi nilai +15

Yono hanya mempunyai HP murahan dan itu kuberi nilai -4, tapi isi smsnya kuberi nilai +20. Setiap hari tanpa lelah dia mengirim sms sayangnya padaku, menanyakan kabarku, mengingatkan aku makan. Bahkan ku beli nilai bonus +10 lagi.

Yono memang hanya karyawan biasa dan penghasilannya kecil jadi kuberi nilai -3, tapi kuberi dia nilai +20 karena dia memberikan ku boneka Bear dulu dengan tabungannya, padahal waktu itu dia perlu uang itu untuk memperbaiki motornya. Waktu kutanya mengapa dia begitu, dia hanya mengecup keningku dan berkata “kamu lebih kusayang daripada motorku”

Dydy, walaupun dia banyak nilai minus (-), tapi itu minus karena aku terlalu berpikir dan melihat dari sudut pandangku..aku lupa melihat nilai plus (+) dari sudut pandang lain. Aku terpengaruh oleh teman-temanku dan gengsiku sebagai cewek. Besok pagi saat pulang sekolah, aku ingin mengutarakan perasaanku…doakan aku ya Dydy agar dia mau mendengarkanku…aku tidak berharap dia mau memaafkanku atau pun jadian kembali denganku, aku hanya berharap dia tidak membenciku aja.

22 September 20…

Horeee…..aku senang sekali….aku tidak pernah senang seperti ini selama hidupku…Yono tidak membenciku, malah dia bilang sayang padaku…waktu itu aku rasanya ingin sekali melompat dan memeluknya serta ku cium seluruh mukanya…untung waktu itu di cafe, hehehehe… Nanti malam Yono mau datang, aku ingin berdandan secantik mungkin, mungkin paling cantik yang pernah Yono lihat. Aku ingin membuatnya bahagia seperti sebagaimana dia membuatku bahagia…

Dydy…sekarang aku belajar, belajar arti cinta sebenarnya….dulu aku akui aku salah, menafsirkan cinta hanya dengan penampilan dan materi, tapi kini aku tidak akan mengulang kesalahan itu lagi..aku juga tidak peduli bagaimana teman-temanku mengejekku, aku malah akan mengatakan dengan lantang begini…

Aku memang berpacaran dengan seorang karyawan rendahan, penghasilan pas-pasan, muka menegangkan, TAPI HATI SEORANG PANGERAN.

Leave a Reply

