Gaun atau kamu


"Justru dia yg cantik dengan dirinya akan cantik dengan balutan apapun ditubuhnya"

“Cantik banget ya dia”, kata Cindy memuji seorang wanita yang bergaun putih dengan renda-renda manis disekeliling gaunnya. “Menurut gue sih biasa aja tuh, dia cantik pasti karena bajunya aja”, jawab Stephanie pendek sambil terus memandangi wanita yang dimaksud. Besoknya, Stephanie membeli gaun yang sama plus aksesorisnya.

“Bagaimana? aku cantik kan seperti wanita kemarin?”, tanya Stephanie pada Cindy. Cindy hanya terdiam. Lalu ia tersenyum katanya, “Stef sayang, jika aku boleh jujur, justru kamu dengan PENAMPILANMU sendiri berkali-kali lebih cantik daripada yang sekarang. Aku tidak mengatakan kamu jelek, tapi aku lebih menyukaimu yang sedilkit tomboy dengan kaos agak ketat seadanya dan jean biru kesukaanmu”.

“Kamu memang cantik dengan gaun itu, tapi itu cantik yg MENIRU dan MEMBOHONGI dirimu. Aku pun hanya bisa memujimu sekenanya saja dan itupun pada GAUNMU bukan DIRIMU”.

“Maksud wanita yang kemarin kubilang cantik itu bukan karena gaunnya sayang, tapi dia yang cantik dalam balutan gaunnya. Justru dia yg cantik dengan dirinya akan cantik dengan balutan apapun ditubuhnya”.

Leave a Reply

