Nilai sebuah senyuman


Jika Anda bertanya, apa yang bisa membuat hidup lebih bahagia, lebih banyak tawa, lebih kaya, maupun lebih bermakna, maka jawabannya hanya satu.

TERSENYUM.

Dan pada kesempatan ini, saya tidak perlu menjadi seorang penulis hebat untuk menjelaskannya, ataupun menjadi pujangga dunia yang merangkai kata-kata indah untuk menjelaskannya. Melalui tulisan sederhana dari seseorang dibawah ini, dia telah menjelaskannya secara sempurna.

Senyuman tidak memerlukan biaya. Senyuman memperkaya mereka yang menerimanya tanpa membuat yang memberikannya menjadi lebih miskin. Senyuman hanya membutuhkan waktu sekejab, tetapi memori yang ditinggalkannya bertahan lama.

Tidak ada orang yang begitu kaya atau berkuasa yang tidak bisa ditemaninya dan tidak ada oarang yang begitu miskin yang tidak bisa dibuatnya menjadi kaya.
Namun, sebuah senyuman tidak bisa dibeli, didapatkan dengan menggemis, dipinjam, atau dicuri, karena senyuman tidak memiliki harga sampai seseorang memberikannya.

Beberapa orang terlalu lelah untuk memberikan senyuman senyuman kepada anda. Tersenyumlah kepada mereka, karena tidak ada yang lebih membutuhkan senyuman dibandingkan mereka yang tidak memiliki senyuman lagi untuk diberi.

(Diambil dari buku HOW TO WIN FRIENDS & INFLUENCE PEOPLE in The Digital Age)

Senyuman. Ia meningkatkan nilai wajah anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s