8 tips membuat hidupmu lebih baik


1. Jangan membandingkan dirimu dengan orang lain, tetapi bandingkanlah dirimu sendiri hari ini dengan dirimu yang kemarin. Dan tanyakanlah apa yang bisa kamu perbuat supaya menjadi lebih baik lagi hari ini dibandingkan kemarin.

2. Jangan mempedulikan pendapat orang lain yang menjelekkanmu. Jangan pula membuktikan bahwa mereka salah menilaimu, tetapi buktikanlah bahwa apa yang kamu lakukan adalah baik dimata Tuhan. Manusia adalah “hakim mata” bagi dunia, tetapi Tuhan adalah hakim hati disurga.

3. Jangan pernah merendahkan kekurangan seseorang. Mungkin bagimu itu sebuah kekurangan, tapi bagi yang lainnya justru sebuah kelebihan. Begitu juga jangan terlalu bangga dengan kelebihanmu, karena bagi seseorang itu bisa menjadi sebuah kekurangan.

4. Berbanggalah ketika kamu yang dicap tidak mempunyai apa-apa tetapi selalu diberi tawa oleh sahabat-sahabatmu sekalipun hanya satu, daripada mereka yang mempunyai segalanya dipuja-puja hanya karena apa yang melekat pada dirinya yang mewah. Mereka yang berlimpah harta dunia memang selalu dipuji penghuni dunia, dan mereka yang berlimpah kekayaan hati selalu dipuji penghuni surga.

5. Jika kamu diberi pilihan dalam hidup antara menjadi kaya tapi tidak bahagia dan miskin tapi bahagia, dan kamu dipaksa memilih salah satunya, PILIHLAH BAHAGIA. Jangan pilih kaya atau miskinnya. Karena kaya atau miskin tidak menjamin menjadi bahagia, tetapi ketika kamu bahagia, seringkali tuan Kaya dan nyonya Pahala mendekatimu karena keindahan hatimu yang mempesona.

6. Kebaikkan itu bukan dikatakan, kebaikkan itu perbuatan dan dilakukan.

7. Sekali-kali melihat masa lalu adalah baik, tetapi menetap disana adalah tidak pernah baik. Itulah mengapa Tuhan selalu memberimu yang dalam bahasa inggris disebut PRESENT yang artinya juga HARI INI. HADIAH (present) terbaik Tuhan adalah HARI INI (present). NIKMATILAH dan SYUKURILAH, karena kita tidak tahu kapan Tuhan menghentikan PRESENT itu.

8. Dan, kamu mengeluh akan buruknya hari ini? Maka ingatlah juga ini. Ketika kamu sedang mengeluh buruknya hari, seseorang diluar sana sedang berdoa agar diberi HIDUP SATU HARI LAGI.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s