Penuhkan bensinmu, dan pastikan bensin yang baik


bensin-03

Anda pasti tahu mobil bukan? Dan kita semua adalah seperti mobil. Tidak peduli apapun bentuknya, apapun warnanya, mobil memerlukan bahan bakar untuk menjalankannya.

bensin-02

Tanpa bahan bakar mobil tidak bisa digunakan. Dan bahan bakar yang digunakan haruslah yang baik dan cocok bagi mobil tersebut sehingga bisa lebih awet dan terawat. Begitu juga kita perlu bahan bakar yang baik untuk mengisi tubuh kita.

bensin-01

Jika bahan bakar yang kita gunakan pada mobil kita bukanlah bahan bakar yang baik, mobil kita akan mengalami masalah dan menjadi mogok kedepannya. Bahkan seringkali justru merusak mobil kita.

Itulah yang juga terjadi ketika kita tidak mengisi bahan bakar yang baik bagi tubuh terutama pikiran kita.

Selayaknya mobil yang tidak diisi bahan bakar yang baik yang membuatnya mogok dan merusak, kita juga akan mengalami hal yang sama. Pikiran seperti iri akan keberhasilan orang lain, dengki dengan kesuksesan orang lain, membandingkan kekurangan dengan kelebihan orang lain, mengeluh tentang kondisi yang tidak berubah, semua itu adalah bahan bakar yang buruk bagi tubuh dan pikiran kita.

Memang benar tidak semua bahan bakar yang baik menjamin pasti membuat mobil kita akan lebih awet karena banyak faktor lain yang mempengaruhinya juga seperti salah satunya perawatan. Tetapi jika yang baik saja tidak menjamin apalagi yang buruk. Dan saya berani menjamin bahwa justru yang buruk akan menghasilkan yang buruk. Bahkan lebih buruk.

bensin-04

Bahan bakar yang baik membuat kita merasa dan menjadi lebih baik. Anda tidak percaya? Maka cobalah melakukannya sendiri.

Cobalah Anda pada hari ini mengisi bahan bakar (pikiran) yang baik. Bisa Anda mulai dengan mensyukuri makan siang Anda hari ini yang hanya sekedar nasi putih plus tempe tahu. Lalu pikirkan bahwa makan siang Anda ini bergizi dan Anda masih bisa menikmatinya sedangkan diluar sana, mungkin tidak jauh dari Anda nongkrong makan ada anak-anak yang dengan mata sayu berharap makan meminta-minta.

Atau coba Anda renungkan bagaimana istri tercinta Anda bangun subuh-subuh buta menyiapkan makan siang Anda sambil mungkin mengurus anak-anak Anda agar tidak terlambat kesekolah. Betapa sibuknya dia tetapi tetap meluangkan waktunya untuk menyiapkan makan siang Anda. Dengan bumbu paling spesial yang tentunya bukan bumbu masak iklan ditelevisi, tetapi bumbu spesial yang hanya bisa Anda rasakan.

Bumbu itu bernama CINTA dan KASIH SAYANG.

Itulah manfaat bahan bakar yang baik. Seperti ilustrasi konyol diatas, kita yang diisi penuh dengan bahan bakar yang baik seperti ikan yang airnya penuh dan bersemangat. Sedangkan jika kita mengisinya dengan bahan bakar yang buruk akan seperti ikan yang kekurangan air dan seringkali berperilaku menyebalkan.

Apapun pilihanmu selalu ada manfaatnya. Bahan bakar yang baik bermanfaat menjadikan hidup menjadi lebih baik. Bahan bakar yang buruk menjadikan hidup menjadi lebih buruk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s