Apa itu sukses?


apa-itu-sukses-00

Jika Anda bertanya pada saya bagaimana caranya, saya rasa saya bisa membuat Anda mengantuk kebosanan karena caraku yang sudah kuno dan ketinggalan jaman ataupun bersemangat karena begitu menarik sehingga tidak sabar untuk memulainya.

Tetapi, saya tidak membahas itu. Lagipula, pengertian sukses bagi setiap orang itu berbeda.apa-itu-sukses-01Ada yang mengartikan kalau sukses itu harus seperti om Bill Gates orang paling kaya didunia. Ada yang mengartikan sukses itu seperti Thomas Edison yang seorang penemu terkenal. Ada yang mengartikan sukses itu seperti Tony Robbins seorang motivator dunia. Ada yang mengartikan sukses itu melalui pelayanan kepada dunia seperti Bunda Teressa.

So, definisi sukses itu berbeda-beda bukan. Maka dari itu, tentukan arti sukses bagimu sendiri dahulu. Bukan sukses yang menurut orang lain padamu.

Saya tahu akan banyak yang tidak setuju dengan tulisan saya ini, dan memang saya tidak meminta Anda harus setuju. Tulisan ini buat justru karena saya sering bertanya seperti judul diatas. Dan saya menulis ini sekedar untuk berbagi.

Saya tahu akan banyak yang tidak setuju dengan tulisan saya ini, dan memang saya tidak meminta Anda harus setuju. Tulisan ini buat justru karena saya sering bertanya seperti judul diatas. Dan saya menulis ini sekedar untuk berbagi.

Dari pengalaman saya terutama dari pengalaman teman-teman baik saya, pengertian sukses itu sangat sederhananya adalah BERHASIL MENCAPAI TARGET. Sekecil apapun itu.

YA! Apakah itu berhasil mencapai target materi, status diri ataupun hal yang bersifat pribadi. Bahkan ketika Anda bergembira karena berhasil jadian sama gadis yang Anda incar, maka Anda telah sukses!

Sukses mendapatkan seorang pacar. Woohoo!.

apa-itu-sukses-02

apa-itu-sukses-03Sukses bukanlah menurut orang lain, tetapi menurut Anda sendiri. Dan jangan meniru sukses orang lain, karena sekalipun Anda bisa sepertinya Anda mungkin akan merasa ada yang kurang bahkan hilang.

Tetapi jangan pula mengartikan bahwa Anda lalu tidak boleh meniru kesuksesan orang lain. Yang saya maksudkan adalah Anda meniru habis-habisan. Dari cara berpakaiannya, jalannya, bicaranya, makannya, bahkan kepribadiannya.

Anda adalah Anda. Anda itu unik. Dan Anda hanya ada satu didunia ini sudah merupakan sukses besar bagi dunia dan semesta. Anda adalah seorang pemenang yang bersaing dengan jutaan “kembaran” Anda ketika Anda dilahirkan.

Dalam menuju kesuksesan, yang harus Anda tiru adalah SEMANGAT JUANG, PANTANG MENYERAH, CARANYA dan sesuaikan dengan kemampuan dan kepribadian Anda.

Ingatlah, ketika Anda sukses mendapatkan gadis impian Anda dengan cara Anda sendiri, bukan berarti cara Anda pasti berhasil pada gadis lain juga.

Bahkan seandainya Anda telah tidak bersama gadis impian Anda dan Anda berbagi cara Anda pada teman Anda yang ingin mengaetnya, cara itu juga belum tentu akan berhasil sekalipun itu gadis yang sama.

Itulah alasan mengapa Anda harus menyesuaikan dengan kemampuan dan kepribadian Anda.

apa-itu-sukses-04Ingatlah juga, tidak ada seorangpun yang tidak bisa sukses didunia ini. Yang membedakannya adalah apakah ia MEMPANTASKAN dirinya untuk sukses atau tidak.

Jika yang dilakukannya hanyalah mengeluh dan bermalas-malasan, apakah menurutmu ia pantas dikunjungi tuan Sukses?. Bahkan mereka yang telah berjuang bertahun-tahun, pantang menyerah, raji dan sabar, kadang tuan suksespun masih belum berkunjung.

Dan jangan pula MEMBANDINGKAN kesuksesan Anda sendiri dengan kesuksesan orang lain. Anda ya Anda, mereka ya mereka. Jika Anda berhasil mencapai kesuksesan Anda, bergembiralah dan berbagilah dengan orang-orang yang Anda cintai dan sayangi. Tidak perlu lalu kecewa ternyata sukses Anda masih tidak ada apa-apanya dibandingkan sukses mereka.

Seandainya semua membandingkan seperti itu, saya yakin hanya satu orang diplanet ini yang bahagia yaitu om Bill Gates. Mengapa? Karena dia orang tersukses (paling kaya, pemilik perusahaan raksasa, terkenal, dan lainnya) dimuka bumi ini.

Sekali lagi, sukses itu berbeda bagi setiap orang. Tidak peduli apakah sukses itu sukses besar atau kecil, jika sukses itu memberimu kegembiraan dan kebahagiaan, maka Anda telah sukses. Pastikan sukses itu semakin bertambah bahkan lebih, dan ingatlah juga, BERBAGILAH KEMBALI.

Leave a Reply

