Kekuatan doa dan percaya


20140222-151427.jpg

Sesuai judul diatas, saya yakin Anda telah mengerti maksud saya bahkan mungkin telah berkali-kali mengalaminya. Ya, saya tahu topik tulisan saya pada kali ini adalah sesuatu yang biasa. Tetapi, saya tetap menulis topik ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada Anda termasuk saya sendiri bahwa kekuatan doa itu ADA dan NYATA.

Dan tentu saja, dengan berdoa saja tidak akan menghasilkan apa-apa. Anda perlu tetap harus berusaha dan pantang menyerah. Memang sangat tidak mudah, tetapi proses dan hasil akhirnya akan sangat manis buahnya.

Banyak dari kita yang berdoa, selalu berusaha pantang menyerah dan ternyata masih juga belum menghasilkan sebagaimana yang diinginkan kita. Dan pada titik tertentu, kita merasa ingin menyerah. Pikiran kita seakan setuju mengiyakannya dengan segala alasan yang ada, tetapi hati kita berteriak membantah jangan menyerah.

Dengarkanlah kata hati Anda.

Ketika Anda merasa beban sudah terlampau berat dan lelah, usahakanlah jangan mengeluh yang justru membuat Anda semakin lelah dan lemah.

Menanggislah jika Anda memerlukannya. Air mata bukan berarti Anda lemah, tetapi itu tandanya Anda sangat ingin berhasil dalam berkarya. Setelah itu bangkit lagi dan mencoba lagi sampai Anda berhasil dan mewujudkannya.

Dengan berdoa, Anda mengimani bahwa Anda adalah manusia biasa yang penuh salah dan perlu petunjuk dari-NYA. Anda berserah pada kehendak-NYA dan Anda tetap berjuang mewujudkannya.

Ada kalanya Tuhan memberikan Anda jalan berkerikil tajam sehingga jalan Anda tertatih-tatih pelan dan berdarah dimaksudkan untuk menebalkan telapak kaki Anda.

Sehingga ketika waktunya tiba, ketika Anda telah siap raga dan jiwa, ketika Anda dipantaskan-NYa, ketika Tuhan yang Maha Baik menunjukan jalan-NYA, kaki Anda telah terbiasa dan bisa berlari dengan kencang mengejar berlian diatas gunung yang telah disiapkan-NYA.

Berdoalah selalu. Bersyukur Selalu. Tersenyumlah. Berbahagialah.

Mungkin semua itu tidak membuat Anda serta merta menjadi lebih baik dan menghilangkan masalah yang ada, tetapi setidaknya Anda tetap memilih untuk mensyukuri segalanya sekalipun Anda telah sangat lelah, sangat terbebani masalah, ataupun telah kering semua air mata.

Tetapi ingatlah sekali lagi, usaha dan pantang menyerah Anda yang baik, dari hati yang baik tidak ada yang sia-sia dimata Tuhan yang Maha Baik. Tuhan juga tidak mencobai umat-Nya melebihi kemampuan umat-Nya, termasuk Anda.

Yang perlu Anda lakukan adalah tetap berusaha sebagaimana badan telah letih. Tetap berjalan sebagaimana lelahnya kaki. Jangan berhenti. Pikirkan solusi. Niscaya Anda akan melihat pelangi.

Selalu berdoa, selalu percaya. Selalu berusaha dan pantang menyerah.

Lakukan yang terbaik hari ini yang Anda bisa. Sisanya serahkan pada Tuhan yang menentukan dan mempantaskannya bagi Anda.

Ingatlah sekali lagi, apa yang baik dari hati yang baik dan untuk hal yang baik tidak pernah ada yang sia-sia dimata Tuhan yang Maha Sempurna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s