Badai pasti berlalu, bagaimana Anda menyikapinya yang membuatnya berbeda


Pagi ini saya terbangun lebih subuh tidak seperti pagi-pagi sebelumnya. Penyebabnya juga sederhana, cuaca yang panas dan penggap. Saat terbangun, saya mendapati sekujur tubuh saya berkeringat.

Keadaan diluar masih gelap, saya ingin mencoba tidur kembali tetapi tidak bisa. Dengan mata yang masih setengah terbuka, saya paksakan diri bangun dan keluar duduk diteras yang udaranya saya rasakan lebih sejuk.

Hari-hari sebelumnya, saya mengalami begitu banyak cobaan dan tantangan hidup yang berat. Bahkan bagi saya sendiri sangatlah berat. Entah berapa banyak doa dan air mata yang telah saya keluarkan hanya untuk memarahi dunia yang menurut saya mengapa tidak adil.

Tetapi pagi ini ketika saya duduk dengan mata masih terasa ngantuk, saya entah bagaimana merasakan hal yang berbeda. Saya merasakan damai. Saya merasa lebih tenang.

Seperti hari-hari biasanya, saya langsung memanjatkan doa singkat atas kebaikkan dan kasih Tuhan yang luar biasa karena saya masih diberi kesempatan untuk hidup. Masih diberikan napas dan masih sehat.

Pagi ini, kepala saya seakan diketuk dan seakan mendengar suara yang mengatakan bahwa tidak ada badai yang tidak berlalu. Lalu saya teringat satu kalimat motivasi yang membuat saya bersemangat kembali.

Badai pasti berlalu! Tetapi yang lebih penting adalah bagaimana Anda BERSIKAP ketika badai itu melanda Anda.

Itulah yang saya rasakan beberapa minggu ini bahkan bulanan yang begitu berat bagi saya dan keluarga. Badai sedang melanda, dan badai itu besar. Sebuah cobaan yang begitu berat.

Saya memang tidak bisa menceritakan semuanya, tetapi melalui tulisan ini saya ingin berbagi dan mengatakan bahwa Anda tidaklah sendirian didunia ini yang merasakan hal yang membuat Anda begitu stres dan pusing.

Saya mengalaminya, dan saudara kita diluar sana juga.

Ketika badai datang, terutama yang besar, seakan kehidupan kita hancur. Saya mengalaminya dan masih tetap mengalaminya. Tetapi saya selalu mencoba BERSIKAP untuk tidak terbawa badai tersebut.

Saya akui  entah berapa ratus kali saya down dengan badai ini, tetapi untunglah saya bisa lebih BERSIKAP BERBEDA menghadapinya.

Dan percayalah pada saya sekalipun berat dan tidak masuk akal, ketika badai datang, apakah itu berhubungan pekerjaan Anda, hubungan Anda, keluarga Anda maupun finanal Anda, akan selalu ada jalan ketika kita lebih Memfokuskan Pada SOLUSINYA daripada badainya.

Memang tidak mudah, benar-benar tidak mudah apalagi Anda sedang mengalami badai yang besar. Tetapi saya mengatakan demikian juga bukan sekedar berkata-kata, saya mengalaminya, bahkan saat menulis ini saya masih mengalaminya, hanya saja saya sudah lebih bisa mengambil sikap yang berbeda.

Tuhan adalah Maha Baik dan Pengasih, Dia tidak mungkin memberikan cobaan yang melebihi kemampuan umatNya. Dan sebagai buktinya, saya masih mampu bertahan menghadapinya.

Mungkin ada rencana lain dari Tuhan bagi saya ataupun Anda, tetapi sebelum rencanaNya dinyatakan bagi kita, Tuhan ingin melihat seberapa besar kemampuan dan iman kita padaNya.

Percayalah, tetaplah berdoa, tetaplah memuliakanNya dan tetap terus berusaha tidak menyerah, pasti ada jalan keluarnya.

Sekali lagi, memang tidak mudah. Tetapi saya lebih MEMILIH untuk “menari” bersama badai daripada memaki dunia dan menyalahkan siapa saja atas kondisi yang telah ada.

Saya percaya akan pelangi yang indah menanti setelah badai berlalu sekalipun saya tidak tahu kapan badai ini berlalu. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik bagi keluarga dan tetap berusaha, dan ketika pelangi itu hadir, saya telah siap menyambutnya.

Dan saya YAKIN Anda juga PASTI BISA! Karena Anda LUAR BIASA dan buktinya Anda masih bisa bertahan dan berjuang sampai hari ini.

Leave a Reply

